Ukuran Fire Hydrant Nozzle

Hydrant nozzle yang merupakan komponen pengendali debit dan tekanan dari pancaran supply air pada fire hydrant system.

Sebagai pengendali debit maupun tekanan supply air, komponen hydrant nozzle ini menjadi sebuah perangkat dengan fungsi yang sangat penting karena hasil akhir dari keseluruhan kinerja sistem fire hydrant bergantung pada pancaran air yang dikendalikan oleh hydrant nozzle tersebut. Untuk itulah, sebelum memilih komponen hydrant nozzle sebagai komponen pelengkap perangkat fire hydrant system Anda, hendaknya Anda terlebih dahulu melakukan perencanaan dan estimasi cermat mengenai jenis kebutuhan hydrant supaya dapat sesuai dengan kebutuhan fire hydrant system Anda.

Pada umumnya, ukuran fire hydrant nozzle dirancang berbeda-beda antara ukuran fire hydrant nozzle pada sistem fire hydrant indoor dan ukuran fire hydrant nozzle pada sistem fire hydrant outdoor sertaukuran-ukuran dari jenis jet nozzle, spray nozzle, ataupun variable nozzle. Ukuran fire hydrant nozzle jenis jet nozzle yang diaplikasikan pada perangkat fire hydrant system gedung (indoor) adalah sebesar 1,5 inchi dengan panjang  sekitar 457 milimeter dan berat yang mencapai sekitar 0,364 kilogram.

Sedangkan untuk hydrant nozzle jenis jet nozzle yang diaplikasikan pada fire hydrant system outdoor, pada umumnya memiliki ukuran lebih besar, yaitu 2 inchi dengan panjang 590 milimeter dan berat 0,647 kilogram ataupun ukuran 2,5 inchi dengan panjang yang mencapai 730 milimeter dan berat sekitar 1,065 kilogram.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *