System Sensir Strobo Fire Alarm Adalah

Fire strobe siren adalah perangkat peringatan kebakaran yang digunakan untuk memberi tahu orang-orang tentang adanya bahaya kebakaran di area tertentu. Perangkat ini menggabungkan dua elemen utama, yaitu siren suara yang berisik dan lampu sorot berkedip (strobe light), yang bekerja bersama-sama untuk menarik perhatian dan memberi tahu individu tentang keadaan darurat kebakaran. Spesifikasi strobo ini dapat ditinjau dari 2 sisi, yaitu aspek arsitek/teknik dan fisik/listrik.

  • Aspek arsitek/teknik

Secara umum, sistem sensor strobe dan horn-strobe dapat dipasang pada back box dengan ukuran 2 x 4 inch, 4 x 4 inch, geng tunggal, geng ganda, 105 x 105 mm, 86 x 86 mm, 60 x 60 mm , dan diameter 65 mm. Alat ini beroperasi pada tegangan 24 volt dengan temperatur antara 32 – 120 F dari DC yang diatur atau power supply dengan gelombang penuh tanpa filter. Strobe yang digunakan merupakan tipe ST atau ST-R yang tersertifikasi dalam UL 1638 dan telah diterima sebagai servis perlindungan kebakaran. Terdiri dari tabung xenon dan lensa yang terhubung/sistem pemantulan. Untuk jenis horn-strobe juga tersertifikasi dalam UL 1638 dan UL 464 yang semestinya dapat berfungsi sebagai alat pemberitahuan sinyal primer dan sesuai dengan standar Amerika dan persyaratan disabilitas untuk peralatan dengan sinyal yang berkedip di 1 Hz. Horn harus memiliki dua pilihan kemampuan bunyi dan pilihan untuk mengatur temponya, apakah berkelanjutan atau putus-putus. Untuk horn yang kecil, back box digunakan dengan plat pengaturan dan bunyi yang berkelanjutan.

  • Aspek fisik/ listrik

Aspek ini meninjau alat secara fisikal dan elektrikal. Temperatur standar yang diizinkan untuk alat ini beroperasi yaitu, 32-120 dalam Fahrenheit atau 0-49 dalam celcius, pada tegangan 24 volt, 10-93% kelembaban, dengan 1 flash cahaya setiap detiknya, serta dimensi strobe dan horn strobe sebesar 131 x 127 x 33 mm.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *