Daya Ketahanan Helm Safety

Helm Safety sendiri bisa digunakan dengan daya tahan yang berbeda-beda. Helm keselamatan yang masih dalam kondisi baru biasanya mampu menahan beban jika terjadi insiden kecil atau besar jika tertimpa benda jatuh.

Setelah helm tertimpa benda yang jatuh, biasanya helm akan mengalami sedikit kerusakan, sehingga tingkat kelayakan dari helm tersebut menjadi berkurang dan sangat disarankan untuk diganti dengan helm safety yang baru.

Jika Anda menerima helm yang rusak atau cacat, maka sebaiknya Anda tolak dan meminta yang baru. Hal tersebut dilakukan untuk menghindari bahaya yang fatal. Helm safety yang sudah cacat bisa menghilangkan manfaat keberadaan sebenarnya sebagai pelindung diri.

Selain penggunaan helm keselamatan, masih banyak APD yang harus digunakan sesuai dengan kebutuhan di bidang pekerjaannya. Namun sebagai pemilik perusahaan lingkungan kerja, lebih baik kia bisa mengelola dan mengendalikan potensi bahaya dengan cara :

  • Menghilangkan atau mengganti faktor-faktor sumber potensi bahaya
  • Mengganti peralatan dan bahan yang berbahaya
  • Memodifikasi cara serta proses kerja
  • Menjamin adanya asuransi keselamatan pekerja

Tidak hanya membutuhkan helm safety, setiap pekerja juga membutuhkan asuransi perlindungan diri dari risiko kecelakaan bekerja. Dengan adanya asuransi ini, pekerja akan lebih terjamin saat terjadi kecelakaan selama bekerja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *