Apa Saja yang Ada pada Hydrant Box Indoor?

Sebagai tempat penyimpanan, hydrant box didesain sedemikian rupa agar dapat menjaga aksesoris fire hydrant agar selalu dalam kondisi baik. Lalu apa saja sih aksesoris yang ada dalam hydrant box indoor?

Aksesoris yang ada pada box indoor dan outdoor memang tidak ada perbedaan. Yuk, ketahui apa saja aksesorisnya di bawah ini!

1. Fire Hose

Dalam hydrant box indoor, terdapat 1 roll fire hose di dalamnya. Fire hose adalah selang yang digunakan untuk mengalirkan air dari putput hydrant menuju lokasi kebakaran.

Pada box indoor biasanya menggunakan hose dengan ukuran 1.5 atau 2 inch dan panjang sekitar 20-30 meter. Tentunya ukuran tersebut untuk mempermudah regu pemadam api dalam proses pemadaman kebakaran.

2. Hose Rack

Untuk mempermudah dalam pemadaman api, dalam hydrant box terdapat hose rack. Hose rack ini berfungsi agar selang tetap rapi dan tidak kusut yang dikhawatirkan akan mengganggu prose pemadaman api.

3. Valve

Dalam hydrant box terdapat 1 buah valve hydrant. Valve adalah sebuah katup atau keran yang mengatur keluarnya media air. Pada hydrant box indoor biasanya menggunakan valve berukuran  2 inch atau 1.5 inch.

4. Nozzle

Aksesoris terakhir pada hydrant box adalah nozzle. Nozzle berfungsi sebagai pengarah pancaran air agar lebih mudah diarahkan pada titik api yang perlu dipadamkan.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *